SLIDE 1
 
 
1
2
Iklan_herbaVOMITZ
iklan_bjbsyariah
iklan_bnisyariah
iklan_hajimoelseafoodpusat
iklan_infaqcenter
iklan_majalahalbahjah
iklan_muamalat
 

Turki kirim 700 truk bantuan ke Suriah

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Turki telah mengirimkan lebih dari 700 truk bantuan selama dua bulan terakhir sebagai bagian dari kampanye bantuan pemerintah Turki untuk Suriah, menurut Turkiye Diyanet Foundation (TDV) pada Jumat, (20/1/2017). 

“Sejauh ini, [Sejak 16 November], sebanyak 707 truk bantuan telah dikirim ke [selatan] Hatay, Gaziantep dan provinsi Kilis [di sepanjang perbatasan Turki-Suriah] sebagai bagian dari kampanya ‘Jangan Biarkan Kemanusiaan Mati di Aleppo’ yang diselenggarakan oleh Presidensi Urusan Agama Turki dan Turkiye Diyanet Foundation,” ungkap wakil ketua Dewan Pengawas TDV, Mazhar Bilgin, kepada wartawan di Kilis, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.
 

“Kami telah menerima bantuan senilai 145 juta lira Turki ($ 38 juta) berupa uang tunai dan barang,” kata Bilgin.

Dia mengatakan bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan, yang berasal dari kontributor di dalam dan di luar negeri, pertama kali disimpan dan dihitung di tiga gudang logistik terpisah di tiga provinsi perbatasan.
Turki kirim 700 truk bantuan ke Suriah 

“Kemudian kami memutuskan bagaimana bantuan tersebut akan diangkut ke daerah-daerah dan kamp-kamp yang berada dalam tanggung jawab kami [TDV].”

Selain bantuan ini, 100.000 roti yang dipanggang setiap hari akan dikirimkan ke Suriah, lanjut Bilgin.

“60.000 roti dipanggang di toko roti di Kilis, sedangkan sisanya 40.000 dipanggang di beberapa toko roti yang disewa di Suriah.

“Kami juga memberikan makanan segar untuk 15.000 orang setiap hari hari. Setiap paket makanan terdiri dari dua varietas. Kami juga menyediakan sarapan,” katanya. - (Arrahmah.com)

(ameera/arrahmah.com)